Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Perintah Abetnego Tarigan Calon Bupati Karo Saat Jadi Deputi II Kantor Staf Presiden Selamatkan Anak Gangguan Jantung Asal Simalungun

Rabu, 16 Oktober 2024 | Oktober 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-16T12:13:11Z
Keterangan Foto; Abetnego Tarigan Calon Bupati Karo dan Abraham Hatoguan(7) Anak asal Simalungun Yang dapat Perhatian Khusus Abetnego Tarigan saat terkena Gangguan Jantung.

Sumut] Kisah Heroik Abetnego Tarigan,Calon Bupati Karo yang saat ini masih menjabat sebagai Deputi II Kantor Staf Presiden masih teringat jelas dihati pengasuh dan keluarga Abraham Hatoguan seorang anak asal Kabupaten Simalungun yang saat berusia 2 tahun mengalami gangguan jantung.


Kala itu Abraham merupakan salah satu anak yang tinggal di sebuah Panti asuhan Zarfat HKI Bah Sampuran,di Tiga Balata,Kecamatan Jorlang Hataran,Kabupaten Simalungun karena kondisi orang tuanya yang terhimpit ekonomi.


Di usia 2 tahun Abraham mengidap penyakit serius yang mengancam nyawanya yakni jantung bocor sehingga harus dilakukan tindakan operasi.


Sempat di operasi pada 2017 di Rumah sakit Adam Malik Medan kondisi Abraham sempat membaik,namun pada tahun 2021 kabar buruk hasil diagnosa kedokteran jantung menyebut Abraham kembali mengalami gangguan jantung lainnya yaitu adanya pembengkakan.

Dokter di Kota Medan saat itu menyarankan agar Abraham segera dibawa ke Jakarta dengan 2 tujuan rumah sakit,yakni Rumah sakit RSCM atau Rumah sakit jantung Harapan Kita.

Pengasuh Abraham belakangan diketahui bernama Rano pun membawa Abraham ke Jakarta,namun karena antrian yang cukup panjang membuat Karno harus berkali-kali menunggu dengan rasa kuatir dan keuangan yayasan yang semakin menipis hingga sempat membuat Karno berdebat panas dengan pihak Rumah sakit.


Saat itu Rano pun hampir menyerah dan berniat membawa Abraham kembali ke daerah asalnya.


Namun dalam perjalanan dari Rumah sakit,Rano tetiba saja mengingat sosok Abetnego Tarigan yang saat itu ia ketahui merupakan Deputi II di Kantor Staf Presiden RI.


Rano pun memutuskan untuk menghubungi Abetnego melalui sambungan telepon,telepon Rano kemudian tersambung namun terputus karena adanya gangguan Jaringan.karena terputus,Rano kemudian mengirimkan pesan melalui aplikasi Whatsaap untuk meminta perhatian Kantor Staf Presiden kepada Abraham.


Saat itu Rano pun berpikir bahwa sahabatnya Abetnego Tarigan sudah tidak lagi menghiraukan dirinya.


"Sempat berpikir Bang,mungkin beliau[Abetnego Tarigan-Red] sibuk dan tidak mau lagi berurusan dengan saya yang susah ini,"Beber Rano aaat diwawancarai oleh wartawan.


Namun harapan Rano dan Abraham kembali bangkit usai sebuah pesan Whatsaap masuk kedalam HP miliknya.


"Rano,aku sedang Meeting di Kabupaten Soralangon Kalimantan,disini payah Jaringan," Demikian isi pesan yang masuk ke HP Rano.

Betul saja,sebuah panggilan dengan nomor Baru kemudian masuk menghubungi Rano melalui sambungan telepon,Rano Kaget saat mengetahui sosok si penelepon merupakan seorang Dokter yang mengaku mendapat perintah langsung dari Kantor Staf Presiden untuk membawa Abraham anak dengan gangguan Jantung untuk ditangani di Rumah sakit Harapan Kita.

Abraham pun langsung mendapat penanganan dari Rumah sakit hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

Kini, Abraham sudah menginjak usia 7 Tahun dan masih duduk dibangku sekolah.

Rano dan Abraham akhirnya sempat bertemu dengan Abetnego Tarigan saat mewakili Pemerintah Pusat di Kota Pematang Siantar.


Saat ini Abetnego Tarigan maju menjadi Calon Bupati Karo berdampingan dengan Edy Suranta Bukit dengan nomor Urut 1 yang diusung Partai PDI Perjuangan dan Partai Buruh.


Rano yang mengaku tidak dapat membalas kebaikan Abetnego hanya dapat berdoa semoga Tuhan memberikan kesempatan kepada Abetnego untuk mengabdi kepada Masyarakat Kabupaten Karo.

"Cuma doa yang bisa saya berikan untuk Bang Abet,semoga Beliau diberikan kesempatan untuk Beliau mengabdi kepada Masyarakat Karo,saya saksi dari kebaikan hati beliau dan perhatian beliau kepada Masyarakat kecil," Ujar Rano sambil berurai air mata.(Tim)