Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Jelang Pilkada,Polres Padang Lawas Gelar Simulasi Sispamkota Amankan Pemilu

Selasa, 17 September 2024 | September 17, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T12:48:37Z
Keterangan Foto; Polres Padang Lawas saat menggelar simulasi Sispamkota,Selasa(17/9/24)


Padang Lawas] Menjelang pemilihan Kepala Daerah serentak pada 27 November 2024 nanti, Polres Padang Lawas tampaknya tak mau kecolongan dan langsung menggelar Latihan SISPAMKOTA (Sistem Pengamanan Kota), dilapangan Mapolres Padang Lawas,Selasa(17/09/2024) siang.


Dalam Latihan Sispamkota, personel Polres Padang Lawas melakukan simulasi penyelenggaraan Pilkada mulai dari pendistribusian logistik Pilkada 2024, pelaksanaan Pilkada, dan konflik yang mungkin terjadi saat hingga setelah Pilkada 2024.


Dilansir dari Tvpemberitaanindonesia.com,Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK yang di wakilkan Wakapolres Kompol Sugianto S.Pd mengatakan bahwa Latihan Sispamkota adalah tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan oleh kepolisian dalam rangka Operasi Mantap Praja pengamanan Pilkada.


“Ini untuk memahami bagaimana penanganan unjuk rasa dan pengendalian massa karena semua ada aturannya. Jadi pedomani bagaimana penggunaan kekuatan dalam Tindakan kepolisian,” terangnya.


Lebih lanjut Kompol Sugianto S.Pd mengingatkan bahwa simulasi ini sangat berbeda dengan kejadian di lapangan, jadi pihaknya mengingatkan kepada seluruh personel untuk memahami betul bagaimana dinamika di lapangan nanti.


"Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel siap dan mampu bertindak cepat serta tepat dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama Pilkada. Latihan ini penting untuk mengasah kemampuan dan koordinasi antarunit dalam menjaga stabilitas keamanan,” ujar Waka polres 


Kasi Humas Iptu Arwansyah Batubara Mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan Pilkada.


"Apa yang kita simulasikan hari ini adalah situasi ril yang ada di lapangan, simulasi ini sebagai upaya antisipasi dalam mencegah kemungkinan masalah yang terjadi pada saat Pemilu nanti ,” ujar Kasi Humas Palas  Iptu Arwansyah Batubara.(Tim)