Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Bisnis Pelda IFG Oknum Anggota TNI AD Dinas Di Lemasmil I Medan Disebut-Sebut Miliki 14 Unit Dumptruk Dan Alat Berat,Berharta Milyaran Rupiah

Kamis, 05 September 2024 | September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T06:54:06Z
Keterangan Foto: Alat Berat Diduga milik Oknum Anggota TNI AD IFG di Kabupaten Deli Serdang


Deli Serdang] Oknum anggota TNI-AD berinisial IFG Berdinas di Lemasmil 1 Kota Medan yang seharusnya menjaga Tahanan Militer diduga malah dibiarkan Bebas menjalankan bisnis yang membuat dirinya jarang masuk dinas.


Padahal Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak secara tegas menyebut anggota TNI AD dapat mencari sampingan dan berbisnis dengan syarat tidak mengganggu jam dinas sebagai anggota TNI-AD.


Tak hanya itu sosok Oknum TNI AD Berinisial Pelda IFG disebut-sebut memiliki harta Milyaran Rupiah,Harta itu diduga di dapatkan setelah mendapat keistimewaan oleh komandan satuannya untuk beraktifitas di luar dan membekap usaha Galian C yang diduga ilegal. 


Hal itu pun terlihat setelah wartawan melakukan investigasi mendasar terhadap oknum TNI AD Berinisial Pelda IFG pada (02/9/2024) kemarin. 


Terlihat, belasan truk cebong dan tronton diduga milik oknum TNI AD berinisial IFG ini berhasil di peroleh oleh wartawan, dimana belasan truk milik oknum TNI Pelda IFG ini terlihat sedang parkir di kawasan Desa Ajibaho,Kecamatan si biru biru,Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 


Hal itu pun dibenarkan oleh seorang sumber yang meminta namanya enggan dituliskan untuk di publikasi, ia mengatakan bahwa truk- truk yang berlogo Combat 11 itu merupakan milik dari Pelda IFG. 


“Ia benar, itu milik si IFG, mobil teruknya ini sudah hampir 3 bulan parkir disini, dulu parkirnya di delitua, sekarang sudah dititip disini,”Ujar sumber. 


Nara Sumber yang juga Warga Desa Ajibaho itu menyebut bahwa sosok IFG ini memang tidak pernah kelihatan berdinas, bahkan sosok dan karakternya ini sangat sombong,


“Anak ei Sombong ras tual bg,” dalam bahasa Indonesia nya (Anaknya ini sombong dan sok hebat), ”Katanya.


Pria yang enggan namanya untuk ditulis ini pun mengatakan, bahwa sosok Oknum IFG punya banyak aset, bahkan IFG juga memiliki 2 unit kendaraan mobil mewah yang bernilai hampir 1 Milyar. 


“Wah..kalau si IFG ini ngerilah bg, pangkatnya cuma bintara, tapi asetnya sudah seperti pengusaha, rumah dia pun kalau tidak salah gedong juga di arah kecamatan patumbak sana bg, kalau dia ini luar biasalah bg,dia juga ada bekap galian c di arah Namorambe sana bg, cek ajalah kesana,”Ungkap sumber. 


Saat tim wartawan melakukan investigasi terkait lokasi galian c yang disebutkan oleh sumber yang dibekap oleh sosok Pelda IFG inipun ternyata benar. 

Lokasi galian c ini terletak di Desa penjemuran, kecamatan Namorambe perbatasan dengan desa durin tonggal kecamatan Pancur batu. 

Lokasi galian c ini sudah sangat lama beroprasi, bahkan informasinya pada bulan 2 lalu, pengusaha dan alat beratnya sempat diamankan oleh ditreskrimsus poldasu, namun tidak lama pengusaha dan alat berat dikembalikan karena terduga di urus oleh salah satu orang tua dari petinggi di polda sumut. 

Salah satu masyarakat berinisial RB yang ditemui awak media yang tak jauh dari lokasi pun membenarkan hal itu, Bahkan pria ini meyakini pihak kepolisian pernah mengamankan pengusaha dan alat berat dari lokasi galian c tersebut. 

"Semua orang sini tahu bahwa Polda Sumut pernah menindak galian C milik D Sinuhaji. Tapi, mengapa aktivitas itu kembali terjadi," ucapnya kepada awak media.

Dugaan warga muncul bahwa pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut tutup mata dan KKN.


"Kita kan heran, mengapa setelah ditangkap, kembali beraktivitas. Penangkapan dilakukan pihak Ditreskrimsus Polda Sumut kalau tidak salah saya bulan 2 tahun 2024 ini," tambahnya.



Kapendam I/BB Kolonel Rico Julyanto siagian yang dikonfirmasi awak media ini melalui pesan singkat Whatsaap pada kamis(5/9/24) siang terkait hal tersebut belum memberikan komentar.(Tim)