Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Bendungan Lau Si Meme Di Deli Serdang Di Geruduk Massa,Minta Tanah Nenek Moyang Dibayar!

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T10:19:55Z
Keterangan Foto; Puluhan Massa menggeruduk bendungan Lau Simeme di Deli serdang,selasa(3/9/24) siang.


Deli Serdang] Puluhan warga Desa Kuala dekah,Kecamatan Biru-Biru,Deli serdang,Sumatera utara mengeruduk bendungan Lau Simeme yang berada di Kecamatan Biru-Biru pada selasa(3/9/24) siang.


Massa membentangkan beberapa spanduk bertuliskan "Pak Jokowi Tolong kami,bantu kami,kemana kami mengadu,bayar tanah kami yang adil dan manusiawi,Harga tanah kami dibuat dibawah harga NJOP,".Demikian tulisan di beberapa spanduk yang dibentangkan


Dalam orasinya,warga mendesak agar pihak bendungan Lau Si Meme segera membayar lahan milik masyarakat yang terkena dampak Proyek Strategi Nasional(PSN) Bendungan Lau Simeme.

"Sebelum proyek ini ada,nenek moyang kami sudah ada disini,bahkan sebelum Indonesia merdeka,bayar tanah kami!," Teriak Warga.


Beberapa petugas dari Polsek Biru-Biru tampak melakukan pengamanan dilokasi.

Sampai berita ini diterbitkan puluhan massa masih tampak berada di lokasi degan menggunakan pengeras suara sound sistem memutar lagu "Bongkar" yang di nyanyikan oleh Musisi senior tanah air Iwan Fals.

Kepala Satuan Kerja Balai Wilayah Sungai Kementerian Maruli Sitompul yang diwawancara oleh beberapa wartawan di lokasi menyebut pemerintah tengah melakukan penghitungan dan sebagian diantaranya tengah berproses di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam,Deli serdang.


"Kami ikuti aturan Bang,,sedang dalam penghitungan dan sebagian diantaranya masih berproses di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam," Beber Maruli.


Warga pun mengancam akan menduduki lahan milik mereka yang saat ini sedang dalam pengerjaan proyek bendungan Lau Simeme.(Tim)