Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Sebelum Daftar KPU,Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati Karo "ABDI" dan Tim Doa Bersama di Rumah Pengasingan Bung Karno Di Berastagi,Kabupaten Karo

Kamis, 29 Agustus 2024 | Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T08:38:29Z
Keterangan foto : Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Karo, Abetnego Panca Putra Tarigan dan Pendeta Edy Suranta Bukit dan tim bersama di tempat bersejarah di Rumah pesanggrahan pengasingan Bung Karno, di Desa Lau Gumba, Berastagi, Karo, Sumatera Utara, Kamis (29/8/2024) siang.(Istimewa).


Karo] Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Karo, Abetnego Panca Putra Tarigan dan Pendeta Edy Suranta Bukit (Abdi) berdoa bersama di tempat bersejarah di Rumah pesanggrahan pengasingan Bung Karno, di Desa Lau Gumba, Berastagi, Karo, Sumatera Utara, Kamis (29/8/2024) siang.


Doa bersama itu dihadiri Ketua Partai Pengusung yaitu PDIP Karo, Drs. Elias Purmaja Purba
dan Partai Buruh Kabupaten Karo, Rukun Ginting, Ketua DPRD Karo Iriani Boru Tarigan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Karo Ikuten Sitepu.


"Kami bagian dari pemenangan sudah melakukan hal tentang tempat bersejarah ini kita akan melakukan kebaktian dan berdoa bersama hari ini," ucapnya.


"Kami berpikir tempat ini adalah tempat bersejarah tempat pengasingan Bung Karno. Calon kita akan menorehkan sejarah baru. Pertama kami mengusung orang yang terbaik yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo," tegasnya.


Selain itu,DPC PDIP Karo juga bertekad memenangkan Calon Bupati dan Calon Bupati pilihan. Yaitu Abet Nego Tarigan dan Edi Suranta Bukit. 


"Kita akan menorehkan sejarah. Kita akan memperoleh kemenangan di Pilkada ini, semoga tuhan meridhoi kita. Semoga tuhan memberikan kebaikan untuk Kabupaten Karo dan Calon Bupati serta Calon Bupati pilihan kita," tuturnya.


Dukungan serupa juga datang dari Ketua DPC Partai Buruh Kabupaten Karo, Rukun Ginting dengan tegas mengatakan bahwa seluruh kader partai akan bergerak dan berkomitmen memenangkan Abet Nego dan Edi Bukit.

"Kami dari Partai Buruh berkomitmen bersama PDIP memenangkan Bapak Abet Nego dan Bapak Edi. Partai Buruh akan solid, dengan doa dan segala kekuatan akan memenangkan Bapak Abet dan Bapak Edi untuk mewujudkan agar Kabupaten Tanah Karo lebih mejile dibenahi ke depan nanti. Kita harus berjuang semampu kita agar Bapak Abet dan Pak Edi untuk menang," terangnya.

Ketua DPRD Karo Iriani Boru Tarigan mengaku bahwa seluruh kader PDIP akan bergerak untuk memenangkan Abet Nego dan Edi Bukit.

"Kami yakin hanya PDIP yang mempunyai ranting di pelosok Tanah Karo. Kami seluruh kader siap tempur untuk memenangkan pak abet nego. Kami yakin Pak Abet dan Pak Edi akan menang," tegasnya.

Calon Bupati Karo, Abet Nego mengucapkan terima kasih kepada pimpinan pengurus partai dan seluruh anggota partai pengusung. 

"Kami juga berterima kasih kepada warga, masyarakat yang mendukung kami," tambahnya.

Abet mengaku memiliki latarbelakang yang berbeda dengan Edi. Tapi, itu yang mempersatukan keduanya.

"Kami dua orang berbeda, tapi perbedaan ini yang menyatukan kami. Saya lama di pemerintahan, Bang Edi lama di bidang usaha dan organisasi. Untuk memajukan Karo, tidak hanya paham di pemerintah tapi harus juga di bidang usaha dan lainnya," ucapnya.

Selanjutnya, Abet Nego mengaku bahwa Kabupaten Karo ini sangat luar biasa. Tapi disisi SDM-nya harus ditingkatkan.

"Keadaan inilah yang mendorong kami untuk membenahinya. Saya sampaikan kepada Bang Edi, kita pelayan. Inilah komitmen kami berdua," tuturnya.

Program kerja keduanya ada tiga kata kunci. Maju Unggul dan Berkelanjutan. Maju harus lebih baik dari sebelumnya, Unggul harus menjadi penghasil pertanian.

"Kita harus kuasai pasar pertanian dan Berkelanjutan yaitu pembangunan untuk anak cucu kita. Ini komitmen kami berdua. Tempat sejarah ini harus menjadi sejarah baru bagi kita. Kita harus bergerak maju ke depan untuk yang lebih baik," ungkapnya.

Abdi atau singkatan dari Abet Nego dan Edi Bukit memakai motto berlari. Artinya harus lebih cepat dari yang lainnya m

"Kami memakai kata berlari untuk mengejar ketertinggalan di daerah ini. Kita tidak bisa hanya melangkah, tapi harus berlari lebih cepat. Kita harus bersih melayani. Di pemerintahan ini, kita harus bersih. Ini semua menjadi tantangan bagi kami untuk menjawab semuanya itu," tambahnya.

Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk bekerja keras agar memastikan daerah Karo ini berkembang lebih baik.

"Kita harus bekerja keras untuk memastikan bahwa kita adalah pemenangnya. Kita bisa berdiskusi dan memenangkan hati rakyat, mereka harus ada dibarisan kita. Ini menjadi suatu yang penting, kita harus melayani. Apa yang kami lakukan dalam hidup kami, kami sudah buktikan. Kami akan memperdalam, memperluas bakti kami kepada masyarakat di Karo. Kami berdua siap untuk memimpin melayani masyarakat. Hari ini kami akan mendaftar ke KPU sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Karo," terangnya.(Tim).