Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Galian C Tanah Ilegal Marak Di Kecamatan STM Hiilir Deli Serdang,Sebabkan Jalan Rusak Dan Berdebu

Selasa, 06 Agustus 2024 | Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T09:37:33Z
Keterangan Foto; Sebuah Colt Diesel tampak keluar dari Lokasi Galian C Ilegal di Kecamatan STM Hilir,Kabupaten Deli serdang,Sumatera Utara.



Deli Serdang] Aktifitas Galian C Ilegal di beberapa desa yang ada di Kecamatan STM Hilir,Kabupaten Deli Serdang,kian marak dan bebas beroperasi tanpa mendapat hambatan.


Beberapa titik Galian C berupa tanah tersebut mudah ditemukan di Desa Limau Mungkur,serta Desa Tandukan raga.


Puluhan Mobil Colt Diesel tampak keluar masuk dijalan Hilir guna mengangkut Material tanah dengan tonase lebih hingga membuat Jalan berdebu dan rentan rusak terlebih dengan cuaca panas terik.


Sejumlah warga dan pengendara lalu lintas mengaku mengeluh dengan adanya aktifitas penambangan dan dumptruk yang lalu lalang di desa mereka.

"Debu aja yang kami hirup,puluhan Colt diesel bermuatan tanah lalu lalang tiap hari ninggalkan abu,dah jelas mata kami dan paru-paru kami rusak,sakit," Beber Beru Sembiring kepada Awak Media ini.


Warga pun mendesak Polda Sumut untuk segera melakukan penindakan.


"Tolong ditertibkan lah Pak Kapolda,Pak Kapolresta Deli Serdang dan Pak Kasatpol PP,Jangan kami disini makan abu pengusaha Galian makan Bolu," Tambah Sembiring.


Menyoal hal itu Camat STM Hilir,Kabupaten Deli Serdang Sandy Sihombing yang dikonfirmasi awak media ini mengaku akan melakukan pemeriksaan.

"Saya Chek dulu ya Bang," Beber Sandy yang juga mantan Sekcam Delitua itu, membalas Pesan Konfirmasi wartawan.(Tim)