Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Sosok Kanit Pidum Polrestabes Medan AKP Martua Manik,Tetap Tenang Jelaskan Tudingan Tolak Laporan Oleh Oknum Pengacara Hingga Di Bela Netizen

Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T04:13:24Z
Keterangan Foto: Kanit Pidum Polrestabes Medan AKP Martua Manik SH,MH.Sumber foto ; Akun Tiktok PH.Poltak Silitonga SH


Medan] Viral di Jagad maya sebuah Video berisikan percakapan melalui panggilan Video Call oknum Pengacara bernama Poltak Silitonga yang juga Penasehat Hukum dari Rahman Tua Nasution salah seorang warga dikawasan Medan Tembung.


Dalam rekaman video berdurasi 10 menit 53 detik itu tampak Pengacara Poltak Silitonga tengah menuding Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan AKP Martua Manik SH,MH menolak laporan atau pengaduan dari seorang warga sipil bernama Rahman Tua Nasution.


"Saya minta ke Kapolda dan Kapolri,ini saya rekam ini,ini seorang Kanit di Polrestabes Medan datang klien kami Rahman tua nasution ingin melaporkan pengerusakan dan pembakaran mobil tapi tidak diperbolehkan oleh kanit polrestabes medan,"Teriak Poltak silitonga


Dalam Video tersebut Martua Manik tampak tetap tenang membantah tudingan penolakan laporan tersebut hingga berusaha menjelaskan kronologi sebenarnya.


"Dengarkan dulu Laeku,kami ini tidak melarangnya,justru pun tadi sewaktu pertama kali kami berbicara sama Lae,nanti setelah ini nanti membuat pengaduan saja,karena kulihat mobilmu pun kan dirusak juga,kebetulan tadi saya di Panggil Pak Kapolrestabes," Jelas Martua Manik


Postingan di media sosial di akun Tiktok @(PH.Poltak Silitonga SH itu pun menuai ratusan komentar,namun tak sedikit yang memberi dukungan hingga Pujian kepada AKP Martua Manik SH,MH dan memberi pujian.

"Baik kali itoku si manik polisi inilah,sabar menghadapi ito Poltak pengacara hebat,"Tulis akun R mengomentari postingan tersebut.


"Respect untuk polisinya yang tetap tenang tidak emosi dan punya sopan santun mendengar lawan bicaranya,dari cara kita berdiskusi akan menunjukkan kualitas kita sendiri," Sebut akun @Johnson Pasaribu tak mau ketinggalan.


"Pak Kanitnya mantap,Sabar,Luar biasa,polisi tetap jaya,"Tulis Akun @Idral Fiter mengomentari.


Sosok AKP Martua Manik bukan sosok baru di bidang Reserse,sebelum menjabat Kepala Unit Pidana Umum Polrestabes Medan(Kanit Pidum) Polrestabes Medan AKP Martua Manik sudah beberapa kali menduduki Kepala dibagian Reserse,seperti Kasat Narkoba Polres Nias,Ps Kasat Reskrim Polres Nias,Kanit Reskrim Polsek Delitua hingga Kanit Pidum Polrestabes Medan.

Terkait tudingan penolakan Laporan pengaduan warga,Kanit Pidum Polrestabes Medan AKP Martua Manik SH,MH membantah tudingan pihaknya menolak laporan yang akan dilakukan oleh Masyarakat.


"Kami tidak pernah menolak laporan dari masyarakat Bang,silahkan membuat pelaporan,kami akan layani dengan baik sesuai aturan dan Instruksi Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Sumut,yang dalam video itu hanya kesalahpahaman dari Klien pengacara tersebut,"Terang Manik menjelaskan.(Tim)