Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Sosok Sumbul Sembiring,Tokoh Masyarakat Pancur Batu,Peluk Hingga Minta Warga Buka Blokade Jalan

Selasa, 05 Maret 2024 | Maret 05, 2024 WIB Last Updated 2024-03-05T13:13:10Z
Keterangan Foto: Tokoh Masyarakat Sumbul Sembiring saat menemui warga yang melakukan aksi demo Di Pancur Batu.selasa(5/3/24)

Deli Serdang] Ratusan masyarakat dari Desa Durin Sembelang,Kecamatan Pancur batu,Kabupaten Deli serdang melakukan aksi demo didepan Mapolsek Pancur batu,pada selasa(5/3/24) siang.


Aksi demo itu merupakan buntut penangkapan yang dilakukan pihak Kepolisian terhadap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam aksi pengerusakan dan penganiayan bentrokan dua ormas kepemudaan.

Saat itu massa yang menuntut keluarganya di bebaskan pun memblokade Jalan Letjend Jamin Ginting hingga jalur tersebut lumpuh.

Namun kehadiran sesosok pria berbaju merah yang belakangan dikenal dengan Sumbul sembiring langsung memberikan solusi.


Tokoh masyarakat yang dikenal "Ketum Sumbul Alam Jaya" itu langsung disambut warga dengan histeris.

Bak Ayah dan anak-anaknya,Tampak sejumlah kaum ibu langsung menangis dan memeluk Sumbul sembiring dan mengeluhkan penangkapan pihak kepolisian.


Saat itu juga Sumbul meminta masyarakat untuk pindah ke area Mapolsek Pancur batu agar akses jalan Medan-Berastagi tidak tertutup dan dapat dipergunakan oleh masyarakat dan pengendara jalan.


Tak butuh waktu yang lama,para pendemo langsung menuruti permintaan tokoh masyarakat yang terlihat berbaur dan dicintai masyarakat itu.


Tak sampai disana,Sumbul sembiring juga rela basah-basahan guna membuat masyarakat yang sedang disulut kesedihan itu tunduk dan taat pada aturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.(Sam)